Kamis, 28 Juni 2012

Semi final Euro 2012: Jerman vs Italia De Ja Vu Piala Dunia 2006

Jerman akan menghadapi Italia dalam semi final Euro 2012 nanti.

Kedua tim sedang dalam perfoma bagus. Di laga terakhir mereka, menang. Jerman tidak terlalu kesulitan menghajar Yunani, sedangkan Italia harus susah payah mengalahkan Inggris lewat adu pinalti.

Skuad Joachim Low lengkap seluruhnya, dan tidak ada pemain yang cedera/akumulasi kartu. Ini akan memudahkan sang pelatih untuk meracik skuad. Kemungkinan ia akan mencadangkan top scorer Mario Gomez dan memasang pemain veteran Jerman Miroslav Klose.

Di kubu Italia, mereka kemungkinan belum diperkuat oleh Giorgio Chiellini. Pemain Juventus ini sedang dalam keadaan cedera. Selain itu, mereka harus kehilangan Christian Maggio akibat akumulasi kartu.

Pelatih Cesare Prandelli kemungkinan akan memasang Daniele de Rossi di posisi bek tengah, seperti yang ia lakukan kala menghadapi Spanyol. Dan kemungkinan ia akan menerapkan permainan catenaccio yang kuat untuk meredam agresivitas tim Panzer.

Dalam rekor pertemuan, Jerman sulit sekali menang atas Italia. Pertemuan terakhir mencatat, Jerman meraih hasil imbang kala bertemu gli Azzuri di pertandingan persahabatan.

Siapapun pemenang di pertandingan ini, akan bertemu juara bertahan Spanyol di partai puncak.

Italia pernah mengalahkan Jerman pada event besar, yaitu pada Piala Dunia 2006, mereka menaklukan Jerman dengan skor 2-0, melalui gol Alessandro Del Piero dan Fabio Grosso.

Akankah Jerman mampu membuat rekor, mengalahkan Italia untuk pertama kalinya? Ataukah Italia yang akan merebut tiket ke laga puncak? Saksikan hanya di RCTI, mulai pukul 01.45 WIB. Salam Olahraga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar