Rabu, 27 Juni 2012

Semi Final Euro 2012: Spanyol vs Portugal Derby Iberia untuk menuju kesempurnaan

Portugal akan meladeni Spanyol dalam babak semi final Euro 2012

Misi dari kedua negara besar ini berbeda-beda. Portugal akan mengejar gelar pertama mereka sepanjang sejarah sepakbola Portugal. Sedangkan Spanyol akan melengkapi tropi Euro 2012 dengan treble winner(Euro 2008, PD 2010, Euro 2012).

Sejarah mencatat, bahwa kedua tim sering bertemu. Pertemuan terakhir mereka adalah saat Spanyol mampu mengalahkan Portugal di PD 2010, lewat kaki emas David Villa. Spanyol, yang dilaga terakhir menang atas Prancis 2-0, harus ekstra hati-hati terhadap bintang sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo

Pelatih Vicente del Bosque sudah pasti akan meminta Pique dan Ramos untuk menjaga dan mematikan pergerakan seorang CR7. Karena salah sedikit, CR7 bisa memporak-porandakan pertahanan el Matador. Untung saja, Ramos sudah tahu karakteristik permainan CR7, mengingat mereka satu tim di Real Madrid. Selain itu, mereka berdua adalah dua dari pemain Real Madrid yang selalu tampil reguler bersama Los Galaticos.

Pelatih Paulo Bento kemungkinan tidak bisa menurunkan striker Helder Postiga. Tapi dia tidak khawatir, karena posisi Postiga diisi oleh Hugo Almeida. Dalam pertandingan nanti, ia juga berpesan pada skuadnya agar bermain indah, dan tidak terlalu mengandalkan CR7.


Akankah Portugal meraih kemenangan untuk memuluskan jalan mereka ke gelar pertama Eropa mereka(dalam hal ini Euro 2012)? Ataukah Spanyol akan melangkah dengan semangat besar menuju ke final untuk meraih treble winner? Tonton pertandingannya yang akan disiarkan oleh RCTI mulai pukul 01.45 WIB. Jadi, jangan lewatkan pertandingan seru ini. Salam Olahraga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar